}
Selamat Datang di SYAMBAYU8 : Article For Everyone. Terimakasih Telah Mengunjungi Kami
SYAMBAYU8. Powered by Blogger.

------------------------------

My Archive

Konten

Total Tayang

Top News

Usaha Tani (17)

Konten

Powered By Blogger

Thursday, September 19, 2013

Hal-Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Mengerjakan Skripsi

      Sebagai seorang mahasiswa tentu sudah tahu apa itu skripsi…? yaitu, merupakan tugas pamungkas dari segala tugas untuk mengakhiri perkuliah alias gerbang untuk menjadi sarjana. Kebanyakan dari mahasiswa saat menghadapi skripsi atau penyusunannya sering berbuah menjadi delema yang ujung-ujungnya prustasi yang akhirnya enggk bakal jauh dari kata tolong (buat) skripsi ku. Padahal skripsi bukan hal yang perlu di takuti, skripsi sebenarnya merupakan ide yang di susun menjadi sebuah paragraph yang tentu di dasari dengan pakta dan ilmiah sehingga menghasilkan sebuah karya yang di akui yang akhirnya mengantarkan kita menjadi sarjana. 
         Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat mengerjakan skripsi agar lebih mudah untuk di kerjakan sehingga tidak menjadi delema yaitu sebagai berikut :
1. Percaya diri dengan kemampuan
Sebagai seorang mahasiswa apalagi seorang calon sarjana seharus dan harusnya percaya bahwa dalam diri sendiri mempunyai kelebihan atau kemampuan yang pantas untuk di akui oleh banyak orang, yang perlu di perhatikan adalah “orang lain bisa untuk mengerjakan skripsi kenapa kita tidak bisa” pikiran yang positif dan optimis tentu akan mengahasilkan hal-hal yang positif.
2. Jauhi yang namanya malas dan putus asa
sering kali saat proses menyusun atau mengerjakan skripsi di hadapkan dengan hal-hal yang sulit untuk di mengerti contoh : literature atau reperensi dari skripsi kurang. so, yang perlu di perhatikan “ tenangkan pikiran terlebih dahulu, dan yakinkan ada jalan bila mau usaha” setiap permasalah pasti ada penyelesaiannya asalkan mau untuk mencari dan menemukan sumber pemasalahnya dan pemecah atau jawaban dari permasalah itu,
3. Jangan anggap dosen pembimbing killer
Adanya pandangan dosen pembimbing killer biasanya di sebabkan karena saat bimbingan skripsi banyak kesalahan, terus bingung cara perbaikannya harus gimana, akhirnya beranggapan dosen itu kiler, yang perlu di perhatikan “ intropeksi diri, mulai dari skripsi sampai hubungan personal dengan dosen pembimbing” hubungan personal dengan dosen pembimbing itu sangat penting. Ada pepatah, tak kenal maka tak sayang, tapi jangan sayang2an, sebatas mengenal dan menghormatinya.
4. Orang tua dan teman 
saat menyusun skripsi dan terjadi permasalah pada skripsi jangan pernah lupa untuk selalu bertanya kepada orang tua dan teman. bertanyalah kepada orang tua bukan tentang isi skripsi tapi apakah sudah mendoakan putranya, sedangkan teman mintalah solusi bukan jawabab dari permasalah skripsi, yang perlu di perhatikan” orang tua akan selalu mendoakan yang terbaik untuk putranya, sedangkan teman yang baik akan selalu memberikan ide-ide dari permasalah yang menjadi masalah” meski meraka kurang mengerti dengan masalah skripsi tapi meraka akan berusah yang terbaik untuk keberhasilan kita.
semoga artikel ini bisa sedikit bermanfaat buat sobat yang sedang dan mulai menyusun skripsi, semoga kalian sukses.

0 komentar

Iklan

My Profil

My Photo
Bungo, Jambi, Indonesia