}
Selamat Datang di SYAMBAYU8 : Article For Everyone. Terimakasih Telah Mengunjungi Kami
SYAMBAYU8. Powered by Blogger.

------------------------------

My Archive

Konten

Total Tayang

Top News

Usaha Tani (17)

Konten

Powered By Blogger

Saturday, September 21, 2013

Maksimal Saat Tampil di Depan Umum (public speaking)


Seminar, pidato, ceramah dan semua kegiatan yang berhubungan dengan audiens atau khalayak banyak sering kali terjadi dilema saat akan dan sedang berbicara di depan umum mulai dari rasa minder, bingung harus gimana, gagap saat di depan audien, yang paling parah demam pangung dan menyerah sebelum bertarung.

Seminars , speeches , ceramah and all activities related to the audience or audiences often a dilemma a lot of time going and being public speaking ranging from feeling insecure , confused what to do , stuttering when in front of a group , the most severe stage fright and give up before fight .
Bagi sobat-sobat yang merasa terjadi gejala-gejala di atas saat akan ataupun sedang tampil di depan audien. Yuk simak kiat-kiat yang perlu di lakukan saat akan berbicara di depan umum sehingga di harapkan penampilan di depan audien MANTAP.

For buddies who feel the symptoms occur over time or are going to perform in front of an audience . Let's refer to the tips will need to do when public speaking so that the expected appearance in front of a group STEADY .
Kiat-kiat yang perlu dilakukan saat akan berbicara didepan umum, sebagai berikut:  
1. Yakin : sure
Kunci dari sukses adalah yakin di setiap perbuatan yang dilakukan. kata yakin akan mampu menepis keragu-raguan atas ke tidak mampuan yang ada dalam diri sendiri.
The key to success is assured in any action . says confident will be able to ward off doubts over the ability not to exist within oneself .
2. Siap fisik dan mental : Physically and mentally prepared
Kondisi fisik harus sehat dan prima. Fisik yang kurang sehat dan prima tentu akan berpengaruh terhadap penampilan, begitu juga kesiapan mental. Hal yang paling utama dalam persiapan mental sebelum tampil didepan umum adalam pokus pada materi yang akan di paparkan di depan umum,
Physical condition should be healthy and vibrant . Less physically healthy and fit will certainly affect the appearance , as well as mental readiness . The most important thing in the mental preparation before appearing in public adalam pocus on the material that will be in the mentioned in public ,
3. Memahami materi : understand the material
Kurangnya memahami materi akan menentukan bagi kelancaran pembicaraan di depan umum.
Lack of understanding the material will determine the smoothness of the talks in public .
4. Kenali audiens : Know your audience
Setiap audiens berlatar belakang yang berbeda-beda mulai dari umur, pendidikan, pekerjaan, asal daerah dan lain-lainnya. Bayangkan apa jadinya bila tema pembicaraan yang di peruntukan untuk yang berumur dewasa tetapi di gunakan untuk anak-anak.
Each audience background different from age , education , occupation , region of origin and others. Imagine what would happen if the theme of conversation in the old designation to use for adults but in children

0 komentar

Iklan

My Profil

My Photo
Bungo, Jambi, Indonesia