}
Selamat Datang di SYAMBAYU8 : Article For Everyone. Terimakasih Telah Mengunjungi Kami
SYAMBAYU8. Powered by Blogger.

------------------------------

My Archive

Konten

Total Tayang

Top News

Usaha Tani (17)

Konten

Powered By Blogger

Wednesday, October 23, 2013

Teknik Pemindahan dan Penanaman Bibit Karet ke Lahan II (Teknik Penyulaman Karet)



Artikel lanjutan dari : Teknik Pemindahan dan Penanaman Bibit Karet ke Lahan II (Teknik Penyulaman Karet)



Penyulaman bibit karet sangat penting tertuma terhadap bibit tanaman karet yang telah di tanam di lahan terbuka mengalami kematian.
Tujuan lain dari penyulaman agar pertumbuhan tanaman karet tumbuh dengan seragam dan dapat di pertahankan jumlah populasinya.

Penyulaman bibit karet dilakukan mulai dari bibit yang baru di tanam dan harus di periksa setiap dua minggu sekali selama tiga bulan pertama setelah penanaman. 

Bila ada bibit yang mati harus segera diganti dengan bibit baru, seperti di jelaskan di atas agar  populasi tanaman dapat di pertahankan dan seragam.
"Tujuan lain dari penyulaman agar pertumbuhan tanaman karet tumbuh dengan seragam dan dapat di pertahankan jumlah populasinya."
Penyulam bibit karet sebaiknya dilakukan dengan bibit yang mempunyai umur relating sama atau lebih tua dari tanaman yang di sulam. 

Untuk memperoleh bibit yang seumuran harus di sediakan terlebih dahulu bibit dalam bentuk tanaman polibag dan di sulamkan pada tahun yang sama.

jika penyulaman masih harus dilakukan pada tahun kedua dan merupakan penyulaman tahun terakhir. penyulaman harus menggunakan bibit karet dengan stum tinggi. 

0 komentar

Iklan

My Profil

My Photo
Bungo, Jambi, Indonesia