}
Selamat Datang di SYAMBAYU8 : Article For Everyone. Terimakasih Telah Mengunjungi Kami
SYAMBAYU8. Powered by Blogger.

------------------------------

My Archive

Konten

Total Tayang

Top News

Usaha Tani (17)

Konten

Powered By Blogger

Saturday, November 2, 2013

9 Apek Penting Menuju Sukses Berwirausaha II



4. Membuat Perencanaan dan strategi bisnis yang efektif

kegagalan bisnis sekala kecil dan menengah secara umum di akibatkan karena tidak efektifnya perencanaan bisnis. sistematika perhitungan dan proyeksi pendapatan dan biaya harus di buat secara tepat.



5. Pengetahuan dasar manajemen, organisasi, dan system

manajeman sangat di butuh untuk usaha sekala kecil hingga usaha besar. Manajeman di butuhkan untuk memastikan prose pemasaran, produksi, distribusi dan penjualan dapat berlangsung lancer, efektif, dan efisien.


6. Optimalisasi sumber daya manusia

Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu kunci yang sangat penting untuk mencapai suksenya usaha. SDM yang tepat sama halnya telah setengah jalan untuk sukses, SDM yang tepat mampu menutupu kelemahan Manjeman, Organisasi, dan system dalam jangka pendek.


7. Kreativitas, kepemimpinan, dan proses pembuatan keputusan

Kreativitas sangat dibutuhkan untuk membantuk menyesuikan produk-produk agar mudah di terima dan melihat berbagai peluang di pasar.Sedangkan kepemimpinan dibutuhkan untuk memberikan solusi di setiap permasalah yang sangat penting di saat terjadi krisis. Proses pembuatan keputusan akan membantu dalam mencari arternatif solusi dan memilih yang terbaik untuk usaha.


8. Pengetahuan dasar pengelolaan keuangan dan pembiayaan

Pengelolaan uang sangat di perlukan di setiap jenis usaha baik itu usaha sekala kecil, menengah dan besar. Pengelolaan yang tidak baik akan menyebabkan terganggunya produksi, contohnya kekurangan dana saat produksi dengan bahan baku yang tidak mencukupi, alat produksi yang kurang maksimal, dan lain sebagainya. Oleh karena seorang calon pengusaha dan akan merintis usahanya harus memiliki pengatahuan dasar atau cash flow atau arus kas, seperti biaya pendanaan, pembiayaan modal kerja dan investasi, struktur modal, asset perusahaan, penyertaan modal, dan lain-lain.


9. Pemasaran, pelayanaan dan brend


Calon pengusaha perlu mengetahui secara menyeluruh semua aspek penting dalam membuat srategi pemasaran, identifikasi pelayanaan yang di butuhkan pelanggan, dan bagaimana untuk menciptakan product brend serta efeknya bagi keberhasilan usaha. Sebaik apapun produk atau jasa yang di buat, tanpa pemasaran yang baik akan sangat sulit untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan usaha.

0 komentar

Iklan

My Profil

My Photo
Bungo, Jambi, Indonesia