}
Selamat Datang di SYAMBAYU8 : Article For Everyone. Terimakasih Telah Mengunjungi Kami
SYAMBAYU8. Powered by Blogger.

------------------------------

My Archive

Konten

Total Tayang

Top News

Usaha Tani (17)

Konten

Powered By Blogger

Friday, November 1, 2013

9 Apek Penting Menuju Sukses Berwirausaha I

"Ketakukan akan kegagalan saat memulai usaha harus segera di buang jauh dengan melakukan persiapan bisnis yang matang sehingga dapat menjalankan usaha dengan optimis dan optimal."


Memulai usaha memang bukanlah perkala mudah apa lagi belum pernah memiliki pengalaman di dunia bisnis, beribu pertimbangan akan selalu menjadi bayang-bayang penghalang untuk memulai usaha. Padahal usaha bukan lah sesuatu yang memerlukan banyak pertimbangan untuk memulainya yang di perlukan adalah aktion. Bila terlalu banyak pertimbangan akhirnya menjadi sumber ketakukan dan penghalang untuk menuju sukses. Ketakukan akan kegagalan saat memulai usaha harus segera di buang jauh dengan melakukan persiapan bisnis yang matang sehingga dapat menjalankan usaha dengan optimis dan optimal.


Adapun kesembilan aspek tersebut adalah sebagai berikut :


1. Memahami konsep produk atau jasa dengan baik


Pemahaman akan konsep produk atau usaha yang menjadi bisnis utama sangat penting dalam pemahaman teknis produksi, pasar dan prospek kedepannya. Untuk pemahaman konsep produk atau jasa dengan baik di perlukan analisis atas kelayakan dari prospek produk baru ataupun produk yang sudah lama. pendekatan analisis bisa dilakukan dengan cara melihat dari human behavior, kebutuhan pasar, dan lainnya


2. Membuat visi dan misi bisnis


Panduan usaha saat akan dan telah mulai usaha untuk semakin maju adalah visi dan misi bisnis yang di buat dan di tentu dari awal. bila suatu bisnis tidak memiliki visi dan misi “kemungkinan” akan menyebabkan kegagalan yang di akibaatkan tidak focus mengembangkan bisnis sesui dengan bisnis awal melainkan terlalu banyak mencoba mengembangkan bidang usaha lain yang baru.


3. Perlunya winning, positive, dan learning attitude untuk menjadi sukses



Sikap mental merupakan kunci keberhasilan. Untuk sukses membutuhkan waktu. Oleh karena itu, mentalitas yang kuat sangat di butuhkan menuju sukses. Tidak mudah menyerah, mau belajar dan memperlajari apa yang telah dan akan terjadi, selalu berpikir positive di setiap permasalahan dan kegagalan. Semua permasalah yang terjadi merupakan moment untuk semangkin maju. Sikap seperti itu bila di tanamkan dalam diri secara utuh, maka satu kunci sukses telah terbuka.


0 komentar

Iklan

My Profil

My Photo
Bungo, Jambi, Indonesia